Jelang HBN, Ketua Fraksi PDIP : Menaati Prokes Juga Bentuk Membela Negara

0
49
Ketua Fraksi PDIP Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Teguh Bandang Waluyo

SAMIN-NEWS.com, PATI – Jelang Hari Bela Negara (HBN) yang akan jatuh 19 Desember nanti, Ketua Fraksi PDIP Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Teguh Bandang Waluyo mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Pati agar berani memberla negara dengan bidang dan pos masing-masing.

Dalam kesempatan kali ini, ia menjelaskan bahwa secara substansi, arti bela negara adalah sebuah sikap yang termanifes dari kecintaan masing-masing individu terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Arti kata bela negara kali sebenarnya memang cukup abstrak, namun yang jelas apapun yang kita lakukan demi kebaikan kehidupan bangsa Indonesia adalah sebuah bentuk dari bela negara,” tuturnya saat dikonfirmasi Samin News, Jumat (18/12/2020).

Lebih lanjut Bandang mengatakan bahwa membela negara tidak berarti harus berbuat sesuatu yang sifatnya besar. Sebab menurutnya, langkah kecil yang membawa dampak positif pun tentu juga bisa diartikan sebagai sebuah bentuk membela negara.

“Tidak usah muluk-muluk, dimulai dari menaati protokol kesehatan pun juga bisa diartikan sebagai sebuah bentuk kecintaan terhadap negara,” pungkasnya. (ADV)