Dishub Gelar Kegiatan Ramp Check di Terminal Kembang Joyo

0
82
Saat dilaksanakannya Kegiatan Ramp Check di Terminal Kembang Joyo.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pati menggelar kegiatan operasi Ramp Check dalam rangka Angkutan Natal dan Tahun Baru 2021. Operasi Ramp Check oleh Dishub dilaksanakan di Terminal Kembang Joyo, Pati, Rabu (23/12/2020) sore tadi.

Sekretaris Dinas Perhubungan, Indri Nugraheni mengatakan bahwa kegiatan yang digelar ini untuk memastikan uji kelayakan angkutan, maupun keselamatan penumpang.

“Untuk pelaksanaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021 ini, dari Dinas Perhubungan itu mengadakan kegiatan Ramp Check. Dalam waktu sore ini kita konsenkan di Terminal Kembang Joyo,” ujar Indri disepa operasi Ramp Check kepada Saminnews.

Tujuan kegiatan operasi Ramp Check ini menurutnya adalah untuk menguji kelayakan kendaraan, pengangkut (angkutan) serta dari keselamatan penumpang itu sendiri.

Dia melihat bahwa aktivitas penumpang di Terminal Kembang Joyo menjelang momentum libur panjang akhir tahun yakni Nataru ini bagi pemudik maupun penumpang yang akan bepergian ke luar kota cukup padat. Lantaran hal tersebut, Dishub mengupayakan upaya keselamatan bagi semua pihak itu melalui kegiatan Ramp Check.

“Menjelang libur panjang Nataru ini di sini (Terminal Kembang Joyo, red) masih cukup padat. Artinya bagi pemudik maupun mereka yang hendak pergi ke luar kota cukup padat,” tambah dia.

Oleh sebab itu, pihaknya mengungkapkan dengan upaya mengantisipasinya melalui Ramp Check atau uji kelayakan. Dimana ditujukan bagi bus, kendaraan serta penumpang yang pada sore hari ini hendak berangkat ke masing-masing tujuan ke luar kota.

“Kita adakan kegiatan operasi ini (Ramp Check, red) kontinyu, interval secara berkala sampai dengan nanti akhir tahun 2020. Karena kita hendak memberikan kenyamanan penumpang bagi yang menggunakan modal transportasi darat melalui Terminal Kembang Joyo ini,” tutup Indri.