Dewan Pati Minta Semua Pihak Miliki Kesadaran Prokes

0
37
Anggota Dewan Pati dari Fraksi PKB, Muntamah.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Masih tingginya kasus konfirmasi Covid-19 di Kabupaten Pati menunjukkan perhatian bersama untuk mengendalikan. Adapun dengan rincian per Jumat (4/12) yaitu 50 orang masih konfirmasi, 56 orang konfirmasi dirawat, serta 126 suspek dirawat.

Melihat perkembangan kondisi di Kabupaten Pati itu, anggota dewan DPRD Pati, Muntamah meminta semua pihak untuk terlibat dalam menangani persoalan ini. Semua pihak secara sadar dan mau menerapkan protokol kesehatan.

“Kondisi seperti ini, diharap masyarakat tetep menggunakan protokoler kesehatan. Jadi, punya kesadaran untuk itu, kita semuanya,” ungkap Muntamah di kantornya kepada Saminnews.

Lebih lanjut, Ia menuturkan bahwa kesadaran ini jelas bukan hanya dimiliki dari satu pihak semata, melainkan semua masyarakat. Kedisiplinan kesadaran menerapkan protokol kesehatan tidak hanya dari jajaran pemerintah, bukan hanya dari jajaran eksekutif.

Dengan tegas pihaknya meminta kita semua untuk punya kesadaran dalam menerapkan prokes. Sebab, persoalan wabah Covid-19 ini merupakan tanggung jawab bersama. Dari unsur pemerintah melalui regulasinya, serta kemauan menerapkan regulasi itu juga termasuk jalannya.

“Makanya pemerintah jangan henti untuk selalu memberikan sosialisasi dan penyadaran kepada masyarakat akan pentingnya tetep memakai masker serta protokol kesehatan,” pintanya.

Dengan upaya maksimal, antara regulasi serta penerapannya ini dimaksudkan untuk menangani kasus-kasus Covid-19. Sehingga, dalam usaha mengatasinya itu, masing-masing pihak punya pos-pos sendiri. (ADV)