Dewan Pati : Hakordia Sebagai Momentum Membangun Budaya Antikorupsi

Tampak depan Gedung DPRD Kabupaten Pati.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Pada momen Hari Anti Korupsi Sedunia yang tepat diperingati hari ini, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Dicko Wahyu Pradana mengajak seluruh masyarakat untuk menjadikan hal ini sebagai momentum untuk membangun kesadaran akan budaya anti korupsi.

Dalam kesempatan kali ini Dicko menyebutkan bahwa Hakordia Tahun 2020 yang mengusung tema “Membangun Kesadaran Seluruh Elemen Bangsa dalam Budaya Antikorupsi” kali ini sudah seharusnya menjadi alarm bagi untuk seluruh elemen masyarakat bahwa korupsi merupakan bentuk kejahatan luar biasa.

Anggota DPRD Kabupaten Pati, Dicko Wahyu Pradana
Anggota DPRD Kabupaten Pati, Dicko Wahyu Pradana.

“Sesuai dengan edaran Komisi Pemberantasan Korupsi tentang Hakordia Tahun 2020, kita harus menyadari betul bahwakorupsi merupakan sebuah bentuk kejahatan luar biasa yang harus dihadapi dengan cara luar biasa pula,” tuturnya saat dikonfirmasi Samin News, Rabu (9/12/2020).

Lebih lanjut Dicko yang juga merupakan anggota Dewan termuda di Pati mengatakan bahwa tindak korupsi yang bisa dikatakan sudah cukup mengakar memang perlu mendapat perhatian serius dengan langkah-langkah preventif yang luar biasa.

“Semua bisa kita mulai dengan hal-hal kecil, mulai membiasakan disiplin waktu saja sebenarnya juga mampu membawa dampak yang cukup baik. Selain itu, gaya hidup juga sangat mempengaruhi terjadinya tindak korupsi seperti yang sering terjadi sekarang ini,” pungkasnya. (ADV)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Dari Pagi Sampai Siang; Satu Jenazah Selesai Dimakamkan Tim BPBD
Next post Kejar Target Hakordia, KPK Tangkap 2 Menteri dan 2 Kepala Daerah dalam Dua Pekan
Social profiles