Dewan Pati Dukung Keputusan Penundaan KBM Tatap Muka

0
28
Wakil Ketua Fraksi NasDem DPRD Kabupaten Pati, Roihan, S.Pd.I
Wakil Ketua Fraksi NasDem DPRD Kabupaten Pati, Roihan, S.Pd.I

SAMIN-NEWS.com, PATI – Belum lama ini, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pati menegaskan bahwa tahun 2021 mendatang pihaknya belum memperbolehkan pembelajaran tatap muka dalam bentuk apapun.

Menanggapi hal tersebut, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati dari Fraksi NasDem, Roihan S, Pd. I mendukung dengan apa yang menjadi keputusan Disdikbud Pati. Menurutnya, memang terlalu riskan jika pembelajaran tatap muka diberlakukan.

“Selain itu, hal ini kan berdasarkan instruksi Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang menunda KBM tatap muka di Januari 2021 di Jawa Tengah lantaran terjadi klaster covid-19 baru di lingkungan sekolah yang diuji cobakan untuk KBM tatap muka,” tuturnya saat dikonfirmasi Samin News, Jumat (11/12/2020).

Lebih lanjut ia juga mengatakan bahwa meskipun Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Nadiem Makarim telah memperbolehkan menyelenggarakan pembelajaran tatap muka mulai Januari 2021, akan tetapi pihaknya berharap agar semua pihak bisa menerima keputusan Disdikbud Pati.

“Saya berharap agar semua masyarakat bisa menerima dan mendukung segala langkah yang ditempuh oleh pemerintah daerah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (ADV)