Desa Babalan Rencanakan Salurkan BSNT

0
56
Kepala Desa Babalan, Kecamatan Gabus, Kabupaten Pati, Nining Sudaryati.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Kepala Desa Babalan, Kecamatan Gabus, Kabupaten Pati, Nining Sudaryati mengungkapkan bakal menyalurkan bantuan sosial. Bansos ini diberikan bagi warga yang terdampak wabah pandemi Covid-19 yang kurang mampu.

“Iya kami Pemdes akan membagikan sejumlah bahan pokok, bantuan sosial bagi warga kami. Khususnya yang miskin dan terdampak penghasilannya lantaran covid-19,” ucapnya di Balaidesa setempat kepada Saminnews, Sabtu (12/12/2020).

Bantuan sosial oleh pemerintah desa Babalan ini dalam bentuk Bantuan Sosial Nontunai (BSNT) dari pemerintah provinsi Jawa Tengah. Kemudian, akan diberikan bagi calon penerima sesuai data yang dimiliki.

Pelaksanaan penyaluran tetap akan menerapkan protokol kesehatan dan semoga bantuan ini dapat meringankan beban warga kurang mampu yang terdampak Covid-19. Beberapa komposisi di dalamnya yaitu terdiri dari beras, minyak goreng, telur dan gula.

“Ada beras 10 kilogram, juga asa telur dan kebutuhan pokok lainnya. Dan sebanyak 61 keluarga penerima manfaat (KPM) yang mendapat bantuan sosial ini,” terang Sudaryati.

Adapun pemerintah mengupayakan agar bansos yang dikucurkan menjadi Jaring Pengaman Sosial (JPS). Sebagaimana diketahui, imbas Covid-19 sendiri telah menyebabkan seretnya penghasilan masyarakat, baik individu maupun global.

Pihaknya menyebut, bukan hanya bantuan sosial dari provinsi Jateng saja yang telah diberikan. Melainkan, ada beberapa lainnya, seperti Bansos BLT-DD, kemudian dari pemerintah pusat (BST, BPNT). Juga ada yang jenisnya bantuan perluasan.

“kami jadwalkan untuk penyaluran BSNT desa Babalan, Gabus sebanyak 61 KPM. Dan pengambilan dilaksanakan besok ahad (13/12) di Balaidesa,” tutupnya.