Bidang Binamarga Lega; Semua Paket Pekerjaan Ruas Jalan Tuntas

0
43
Pengaspalan ruas jalan lapis aus (Ac-Wc) segmen ketiga menuju ke objek wisata Goa Pancur, di Desa Jimbaran, Kecamatan Katen.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Jika pihak Bidang Cipta Karya masih harus konsentrasi maksimal agar rekanan yang mengerjakan paket pekerjaan, pembangunan drainase dan trotoar dalam Kota Pati. Sudah barang tentu lain dengan pihak Bidang Binamarga Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Pati yang saat ini benar-benar merasa lega.

Sebab, seluruh paket pekerjaan ruas jalan dan juga talud penahan, semuanya sudah tuntas tinggal melakukan pemeriksaan hasil kinerja rekanan yang bersangkutan. Apalagi, jika mengingat paket pekerjaan ruas jalan ini selain cukup banyak juga nilainya rata-rata cukup besar, meskipun tidak melaksanakan kegiatan yang dibiayai dengan Dana Alokasi Khusus (DAK).

Akan tetapi, kata pengawas pelaksanaan pekerjaan di lapangan dari Bidang Binamarga, Samijan, umntuk paket peningkatan ruas jalan dengan rigid beton juga terhitung paket pekerjaan berbiaya besar. ”Yakni menggunakan alokasi anggaran Bantuan Keuangan Provinsi Jawa Tengah yang pagunya mencapai Rp 8 miliar.

Pengaspalan ruas jalan lapis aus (Ac-Wc) segmen ketiga menuju ke objek wisata Goa Pancur, di Desa Jimbaran, Kecamatan Katen.

Sedangkan jenis pekerjaannya, lanjut dia, selain peningkatan ruas jalan dengan konstruksi rigid beton juga pelebaran danm pemasangan talud penahan. Masing-masing, yaitu akses ruas jalan Karangmangu Desa Bajomulyo dengan konstriksi rigid beton sepanjang 420 meter, lengkap dengan talud penahan menghabiskan bantuan keuangan dari provinsi dengan pagu anggaran mencapai Rp 5 miliar.

Sedangkan paket pekerjaan peningkatan ruas jalan yang lain, adalah akses jalan ke objek wisata Goa Pancur, di Desa Jimbaran, Kecamatan Kayen, kini juga sudah tuntas mencapai 100 persen. Berikutnya masih ada paket pekerjaan lainnya, yaitu peningkatan ruas jalan Runting-Guyangan, dan Sokopuluhan-Winong, Pekalongan-Kropak, Winong-Pucakwangi, dan masih ada beberapa lainnya juga sudah tuntas.

Dengan demikian, tidak ada pelaksanaan paket pekerjaan yang terlambat penyelesaiannya karena sebelum hari kalender berakhir sesuai kontrak, semua sudah tuntas. ”Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih atas keseriusan para rekanan dalam melaksanakan pekerjaan yang menjadi tanggung jawab mereka,”imbuhnya.