219 Desa di Kabupaten Pati Siap Gelar Pilkades Serentak April Mendatang

0
253

SAMIN-NEWS.com, PATI – Keputusan mengenai tanggal pasti Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Kabupaten Pati telah ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten Pati. Hal tersebut sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Kepala Bagian (Kabag) Bina Pemdes Setda Pati, Sukardi saat dikonfirmasi Samin News, Sabtu (19/12/2020).

Perlu diketahui bahwa sebelumnya, Pilkades Serentak Tahun 2020 di Kabupaten Pati telah diwacanakan akan diselenggarakan antara akhir bulan Maret atau awal April.

Kabag Bina Desa Setda Pati, Sukardi.
Kabag Bina Pemdes Setda Pati, Sukardi.

“Pilkades Serentak 2020 akhirnya diputuskan sesuai dengan rencana kami sebelumnya. Mengenai tanggal pastinya, gelaran pilkades serentak kali ini akan dilaksanakan 10 April mendatang,” tuturnya kepada Samin News.

Lebih lanjut ia memaparkan bahwa keputusan tersebut telah melalui berbagai pertimbangan. Terlebih, pilkades kali ini akan diselenggarakan di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang angka persebarannya masih terbilang tinggi.

“Untuk jumlah desa yang akan mengikuti pilkades serentak kali ini jumlahnya ada 219 desa yang ada di Kabupaten Pati,” pungkasnya.