Pengaspalan Segmen Kedua Ruas Jalan Ke Objek Wisata Goa Pancur Tuntas

0
76
Didahului dengan kenduri jajan pasar di tengah jalan menuju objek wisata Goa Pancur, di Desa Jimbaran, Kecamatan Kayen, maka pelaksanaan paket pekerjaan pengaspalan di ruas jalan tersebut segmen kedua, Sabtu (28/11) hari ini tuntas.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Melanjutkan pelaksanaan pengaspalan lapis atas atau lapis aus dengan aspal Ac-Wc di ruas jalan menuju objek wisata Goa Pancur Desa Jimbaran, Kecamatan Kayen, Sabtu (28/11) hari berlangsung lebih lancar. Berbeda dengan pengaspalan pada segmen satu sepanjang 650 meter dari ujung pintu masuk objek wisata tersebut ke utara.

Dalam pelaksanaan pekerjaan hari itu, tutur pelaksana lapangan dari rekanan pemenang tender paket pekerjaan itu, Galuh, ada-ada saja kejadian yang menghambat pelaksanaannya. Adapun yang sering mengalami gangguan sehingga memperlambat pelaksanaan pekerjaan, adalah terganggunya alat karena ada bagian rantai yang putus sehingga hal itu tentu sangat mengganggu.

Tidak hanya itu, ”dump truck” pengangkut aspal Ac-Wc itu saat hendak agak menepi juga sempat terperosok, dan hal itu diupayakan agar hari ini hambatan-hambatan yang terjadi kemarin janganlah sampai terulang. ”Setelah berkonsultasi dengan tetua desa diberikan saran, untuk melaksakan kenduri jajan pasar dan beberapa syarat lainnya,”ujarnya.

Didahului dengan kenduri jajan pasar di tengah jalan menuju objek wisata Goa Pancur, di Desa Jimbaran, Kecamatan Kayen, maka pelaksanaan paket pekerjaan pengaspalan di ruas jalan tersebut segmen kedua, Sabtu (28/11) hari ini tuntas.

Atas saran tersebut, dan demi baiknya pelaksanaan pekerjaan pun dipenuhi sehingga sebelum melanjutkan pelaksanaan pekerjaan hari ini melakukan kenduri di tengah jalan batas aspal yang hendak dilanjutkan. Ternyata selama seharian atau hingga saat ini seluruh pelaksanaan pekerjaan berjalan lancar, dan bahkan pelaksanaan pengaspalan sudah melewati jembatan ke utara,

Paling tidak sampai pelaksanaan pekerjaan segmen dua berakhir, maka panjang akses ruas jalan yang sudah selesai diaspal sudah mencapai 650 meter. Dengan demikian, dari dua segmen itu seluruhnya mencapai 1.300 meter, atau sampai perempatan sekitar makam desa setempat yang berlokasi di pinggir jalan itu.

Sedangkan segmen berikutnya, atau segmen ketiga besar kemungkinan pengaspalannya baru bisa dilaksanakan kembali Selasa (1/12) pekan depan. ”Pada bagian ruas jalan itu masih ada yang harus dilakukan perkuatan bagian bawahnya dengan beskos karena  masih ada yang tidak rata,  sehingga harus diratakan dahulu,”imbuhnya.