Dua Jenazah Pemakaman Standar Protokol Covid-19 di TPU Bogo Saling Berdekatan

    0
    203

    SAMIN-NEWS.com, PATI – Dua jenazah almarhum dan almarhumah yang dimakamkan dengan standar protokol Covid-19 oleh Tim Pemakaman Badan Penanggulangan Bencana (BPBD ) Pati, di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Bogo Desa Growonglor, Kecamatan Juwana, ditempatkan berdekatan. Satu jenazah laki-laki, dimakamkan siang tadi selain jenazah seorang perepuan, warga Desa Sumberejo, Kecamatan Jaken.

    Adapun jenazah laki-laki yang dimakamkan di TPU Bogo Growomg Lor, Kecamatan Juwana, adalah warga Desa Growong Kidul juga di wilayah kecamatan sama. Sebelum meninggal, almarhum sempat dirawat di Rumah Sakit (RS) Fastabiq Sehat Pati, sehingga jenazahnya dimakamkan lebih dahulu baru menyusul malam ini pukul 19.15 pemakaman jenazah seorang perempuan juga di TPU yang sama, langsung dari RS Moewardi Solo.

    Karena itu, kedatangan jenazah almarhumah, warga Desa Pajeksan juga di Kecamatan Juwana diikuti keluarganya dari Solo dengan menumpang taksi. Kendaraan yang membawa jenbazah almarhumah tersebut juga ikut mengantar sampai di tengah-tengah makam untuk beberapa desa yang cukup luas itu, dan sopir taksi pun ikut menunggui sampai selesainya pemakaman.

    Dengan hadirnya rombongan keluarga yang mengawal jenazah dari RS Moewardi Solo hingga ke TPU tersebut, dari pantauan langsung ”Samin-News” (SN) suasana makam yang semula sepi hanya tim pwmakaman dan beberapa warga, menjadi sedikit lebih ramai. Apalagi, sebelumnya tidak ada lampu untuk penerangan di sekitar lubang makam.

    Akan tetapi berkat pinjaman genset teman salah seorang tim pemakaman, maka lampu penerangan di sekitar lubang makam pun bisa dinyalakan. Sehingga jarak makam baru dengan lubang makam untuk pemakaman jenazah almarhuma yang baru berlangsung pun tampak, karena paling jauh hanyalah sekitar lima meter di sisi kiri (timur)-nya.

    Dengan selesainya pemakaman tersebut, maka Selasa (3/11) hari ini telah dimakamkan oleh Tim Pemakaman BPBD Pati dengan standar protokol Covid-19 sebanyak tiga jenazah. Masing-masing satu jenazah perempuan warga Desa Sumberejo, Kecamatan Jaken, dan dua lainnya jenazah laki-laki dan perempuan, warga Desa Growong Kidul dan Pajeksan, Kecamatan Juwana.(sn)