DKK Pati Peringati HKN Tahun 2020 Secara Virtual

0
26
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Pati, Edy Siswanto.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Di tengah pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) yang masih melanda Indonesia ini, peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) di peringati secara virtual. Dimana dengan kegiatan tatap muka belum dimungkinkan. Hal ini disebutkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Pati, Edy Siswanto.

“HKN yang ke-56 tahun 2020 mengikuti upacara virtual Kemenkes RI. Dengan sosialisasi Protokol Kesehatan dan tepuk tangan selama 56 detik,” kata Edy kepada Saminnews, Kamis (12/11/2020).

Tepuk tangan hampir semenit itu yaitu dimaksudkan untuk memberikan semangat serta memberikan apresiasi kepada para tenaga kesehatan (nakes) serta masyarakat yang telah berjuang bersama dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Adapun Hari Kesehatan nasional yang ke-56 tahun 2020 ini dengan mengusung tema “Satukan Tekat Menuju Indonesia Sehat”. Visi tersebut sangat realistis terhadap kondisi saat ini. Oleh karena itu, di masa new normal atau kebiasaan yang baru ini sesuai misinya dengan mengkampanyekan gerakan hidup sehat akan berdampak pada meningkatnya kesehatan secara nasional.

“Pemerintah mengajak masyarakat untuk tidak putus asa dalam menghadapi pandemi ini. Mari kita satukan tekat dengan menjalankan Protokol Kesehatan kita lawan Covid-19 jaga dirimu, keluarga dan masyarakat,” imbuhnya.

Pasalnya, psikologi sosial masyarakat saat ini jika tidak ada kesadaran dan kemauan bersama akan semakin abai terhadap protokol kesehatan. Dan paling tidak dengan gerakan 3k yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, serta menjaga jarak. Menjadi salah satu kunci keberhasilan menghempaskan virus menular itu.