Dewan Pati : Semangat Kepahlawanan Bisa Kita Ambil dari Peran Tenaga Kesehatan

SAMIN-NEWS.com, PATI – Pada momen peringatan Hari Pahlawan yang jatuh pada hari ini, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Dicko Wahyu Pradana menyampaikan apresiasi kepada tenaga kesehatan yang telah berjuang di tengah masa pandemi seperti sekarang ini.

Menurutnya, semangat kepahlawanan bisa kita ambil dari mana saja. Salah satunya dengan apa yang telah dilakukan oleh tenaga kesehatan yang telah menjadi garda terdepan penangananan Covid-19.

Anggota DPRD Kabupaten Pati, Dicko Wahyu Pradana
Anggota DPRD Kabupaten Pati, Dicko Wahyu Pradana.

“Sederhananya, pahlawan adalah seseorang yang mampu mendahulukan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi maupun salah satu golongan. Hal tersebut tentu tergambar jelas dengan perjuangan tenaga kesehatan selama ini,” tuturnya kepada Samin News, Selasa (10/11/2020).

Lebih lanjut Dicko yang juga merupakan salah satu anggota dewan termuda di DPRD Pati mengatakan bahwa jiwa kepahlawan pada masing-masing individu di masa pandemi bisa kita cerminkan dengan menaati protokol kesehetan yang ada.

“Tenaga kesehatan seperti dokter, perawat dan yang lain telah berjuang dalam penanganan covid-19. Untuk itu, sebagai warga negara yang baik, kita juga perlu mendukung hal tersebut dengan menaati protokol kesehatan yang berlaku,” pungkasnya. (ADV)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Kabupaten Pati, Moh Ali Mundir Previous post Peringati HUT Ke-9 NasDem dan Hari Pahlawan, Malam ini DPD Pati Gelar Malam Tirakatan
Next post Puluhan ASN di Pati Jalani Rapid Test dan Swab-PCR Lagi
Social profiles