Dewan Pati Sebut Kesejahteraan Guru TK dan PAUD Perlu Diperhatikan

0
36

SAMIN-NEWS.com, PATI – Beberapa waktu yang lalu, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Hj Muntamah, MM.MPd telah melaksanakan kegiatan reses (penyerapan aspirasi) di Desa Ngagel, Kecamatan Dukuhseti, Kabupaten Pati, Selasa (3/11/2020).

Dengan ditemani Sekwan DPRD Kabupaten Pati, Muntamah menjumpai konstituen di daerah pemilhan (Dapil) 2 untuk mendengarkan apa yang menjadi aspirasi masyarakat selama ini.

Ada beberapa catatan yang disampaikan oleh masyarakat dalam kesempatan tersebut. Salah satunya mengenai pendataan bantuan sosial yang selama ini dinilai masih kurang akurat.

“Terkait bansos, masalah klasik kita kan mengenai ketidaktepatan sasaran. Hal tersebut juga menjadi perhatian masyarakat agar sekiranya pemerintah bisa melakukan pendataan yang lebih valid,” tuturnya saat dikonfirmasi Samin News.

Sebagai salah satu anggota dewan perempuan, ia tentu juga memiliki concern lebih terhadap peran perempuan di masyarakat. Ia menyebut bahwa dalam reses tersebut, masyarakat juga mengusulkan adanya pelatihan keterampilan untuk kaum perempuan.

“Di sektor pendidikan, masyarakat juga berharap agar kesejahteraan guru TK dan PAUD bisa lebih diperhatikan lagi,” pungkasnya. (ADV)