Dewan Pati Sampaikan Pentingnya Jalan Usaha Tani

SAMIN-NEWS.com, PATI –Fraksi NasDem Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati mengusulkan pembangunan jalan usaha tani di Kabupaten Pati saat mengikuti rapat paripurna beberapa waktu yang lalu.

Sekretaris Fraksi NasDem DPRD Pati, Diddin Syafruddin, SH mengatakan bahwa pembangunan jalan usaha tani menjadi penting mengingat beberapa aspek yang mendasari hal tersebut.

“Pertama,  aspek sosial, yaitu guna membuka keterisoliran masyarakat terhadap daerah sekitarnya. Kedua, aspek ekonomi yaitu untuk mengatasi biaya transportasi yang tinggi akibat minimnya akses angkutan dari lahan pertanian ke sarana produksi. Ketiga, aspek lingkungan, yakni sebagai peningkatan kualitas jalan dan mencegah terjadinya longsor,” tuturnya saat dikonfirmasi Samin News, Senin (2/11/2020).

Lebih lanjut Diddin menyampaikan bahwa usulan tersebut juga sebagai bentuk tanggung jawab dewan sebagai jembatan dan penyambung lidah masyarakat.

“Semboyan Pati Bumi Mina Tani dibuat berdasarkan karakteristik geomorfologi Kabupaten Pati yang memang memiliki dataran tinggi dan rendah yang memiliki fungsi lahan pertanian. Oleh sebab itu, tentu menjadi hal yang penting bagi kita untuk mamaksimalkan potensi yang sudah ada,” pungkasnya. (ADV)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Mobil Tanki Bantuan Air Harus Ada Pembeda dengan Penjual Air
Next post Satu Pemakaman Standar Protokol Covid-19; Sejumlah ASN Harus Menjalani Rapid Test dan Swab-PCR
Social profiles