Dewan Pati : Masyarakat Minta Pelaku UMKM Lebih Diperhatikan

0
46
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Dicko Wahyu Pradana saat menggelar reses.
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Dicko Wahyu Pradana saat menggelar reses.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Belum lama ini Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati dari Fraksi Partai Gerindra, Dicko Wahyu Pradana menggelar reses (penyerapan aspirasi) di Desa Jakenan, Kecamatan Jakenan, Kabupaten Pati, Sabtu (31/11).

Dengan ditemani oleh Sekwan dan panitia reses DPRD Kabupaten Pati, Dicko mendatangi langsung masyarakat di wilayah dapil 4 untuk mendengarkan aspirasi masyarakat.

“Banyak hal yang disampaikan masyarakat, salah satunya mengenai Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk pelaku UMKM dari Kementrian Koperasi dan UKM. Mereka mengeluhkan bahwa desa tidak mengkoordinir secara kolektif mengenai pengajuan tersebut,” tuturnya saat dikonfirmasi Samin News, Senin (2/11/2020).

Selain itu, Dicko yang merupakan anggota dewan termuda di Pati tersebut mengungkapkan bahwa masyarakat meminta adanya perhatian kepada UMKM yang masih dalam tahap rintisan.

“Ini kan masih dalam masa pandemi, banyak masyarakat terlebih anak muda yang baru merintis usahanya akhirnya kewalahan akibat dampak yang ditimbulkan. Oleh sebab itu, mereka meminta agar kesejahteraan mereka lebih diperhatikan,” pungkasnya. (ADV)