Dewan Pati Dorong BPR Bank Daerah Pati Ambil Porsi dalam Menggerakkan Perkonomian

0
19
Ilustrasi : contoh produk UMKM yang memiliki kualitas terbaik.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Beberapa waktu yang lalu, Fraksi Partai Golkar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati menyoroti kinerja PT BPR Bank Daerah Pati. Hal tersebut mengingat, lembaga perbankan tersebut merupakan salah satu badan usaha yang menerima alokasi dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2021.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Pati, Ir HM Nur Sukarno saat menyampaikan pendapat akhir fraksi dalam rapat paripurna pekan lalu.

“Untuk PT BPR Bank Daerah Pati, kami harapkan dapat mengambil porsi dalam menggerakkan perekonomian di Kabupaten Pati,” tutunya.

Lebih lanjut Sukarno menyampaikan bahwa peran tersebut dapat dilakukan melalui UMKM dan membuka usaha baru yang tergabung dalam Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

“Kami berharap PT BPR Bank Daerah Pati dapat mengambil peran melalui pembinaan UMKM maupun membuka usaha baru yang tergabung dalam BUMD sesuai dengan potensi alam yang kita miliki. Hal tersebut bertujuan untuk menyerap tenaga kerja yang lebih besar di Kabupaten Pati,” pungkasnya. (ADV)