Dewan Pati Berharap Keberadaan Lab PCR Membawa Dampak Positif

0
32
Anggota Fraksi NasDem DPRD Pati, Sutikno.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Seperti diketahui bahwa Jumat lalu Pemerintah Kabupaten Pati telah meresmikan Laboratorium Polymerase Chain Reaction (PCR) sebagai fasilitas pendukung untuk menguji sampel covid-19.

Anggota Fraksi NasDem Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, H Sutikno,ST mengapresiasi apa yang telah diupayakan pemerintah daerah tersebut.

“Saya sampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pemerintah daerah yang telah menjawab kebutuhan masyarakat mengenai Lab PCR yang akan membantu penanganan covid-19 di Kabupaten Pati,” tuturnya saat dikonfirmasi Samin News, Senin (9/11/2020).

Lebih lanjut ia menyebutkan bahwa selama ini hasil swab yang lama sering menjadi sebuah permasalahan sendiri, hal tersebut dikarenakan sebelumnya sampel harus terlebih dahulu dikirim ke luar daerah.

“Sebelumnya, lambatnya hasil swab test kan seringkali menjadi permasalahan di lapangan. Oleh sebab itu, dengan adanya Lab PCR di Kabupaten Pati tentu akan membawa dampak positif dalam penanganan covid-19,” pungkasnya. (ADV)