Arti Restorasi Indonesia Bukan Sekedar Ungkapan Harfiah

0
49
Wakil Ketua Fraksi NasDem DPRD Kabupaten Pati, Roihan, S.Pd.I
Wakil Ketua Fraksi NasDem DPRD Kabupaten Pati, Roihan, S.Pd.I

SAMIN-NEWS.com, PATI – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Fraksi NasDem, Roihan, S.Pd.I dalam rangka menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-9 Partai NasDem menyampaikan rasa syukurnya terhadap pencapaian Partai NasDem selama ini.

Lebih lanjut, ia menyebutkan bahwa kagiatan kali ini mengusung tema “Restorasi Indonesia”. Selain menjadi tema, kata tersebut sebelumnya juga telah didengungkan sebagai slogan partai yang dipimpin oleh Surya Paloh tersebut.

“Jika kita artikan kata ‘Restorasi’ berdasarkan KBBI, kata tersebut bermakna pengembalian atau pemulihan terhadap keadaan semula. Akan tetapi, disini tentu kita tidak dapat memaknai ‘Restorasi Indonesia’ secara harfiah saja,” tuturnya saat dikonfirmasi Samin News, Senin (9/11/2020).

Lebih lanjut, ia menyebutkan ada hal yang lebih esensi yang terkandung dalam ungkapan ‘Restorasi Indonesia’.

“Ada banyak makna mendalam mengenai kata ‘Restorasi Indonesia’. Jika saya boleh mengutip apa yang disampaikan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, kata tersebut bahkan dapat diartikan sebagai gerakan mendorong demokrasi yang berbasis warga negara yang kuat dan terpanggil untuk merebut masa depan gemilang dengan keringat dan tangannya sendiri,” tambahnya.

Selain itu, melalui gerakan Restorasi Indonesia, Partai NasDem menawarkan menawarkan konsep pembangunan karakter berbangsa dan bernegara yang dilandasi semangat partisipatif, gotong royong, dan solidaritas. (ADV)