Tim Cekal Sat-Brimob Polda Jateng Lakukan Penyemprotan Disinfektan

0
25
Saat Tim Cekal Covid-19 Sat-Brimob Polda Jateng berkoordinasi dengan pemerintahan Desa Winong, Kecamatan Kota Pati sebelum melakukan penyemprpotan disinfektan. Lainnya adalah penyemprotan di Terminal Kembang Joyo dan Pasar Rogowangsan.

SAMIN-NEWS.com, PATI РMengingat masa pandemi Covid-19 sampai saat ini juga belum berakhir maka Tim Cekal Covid-19 Sat-Brimob Polda Jateng, Sabtu (10/10) hari ini, mulai pukul 09.00 sampai selesai melakukan penyemprotoan disinfektan. Yang kali pertama dilakukan penyemprotan tersebut, adalah kawasan lingkungan Desa Winong, Kecamatan Kota Pati, baru berpindah ke lokasi lain.

Hadir dalam kesempatan tersebut, selain Kasi Provost Sat BM juga dan Kompi 4 A Por, Pasi Min Kompi 4 Yon Por, PS Panit KBR. Adapun yang lainnya adalah Babinkamtibmas Desa Winong, dan juga Kepala Terminal Kembang Joyo, dan Anggota Posko Covid-19 Desa Winong.

Selain penyemprotan disinfektan, papar Komandan Kompi 4¬† Yon A Por, AKP Taufik Gunoedi SH, Tim Cekal juga melakukan penyuluhan berkait dengan upaya pencegahan Covid-19. ”Khusus upaya pencegahan tersebut harus dilakukan oleh siapa saja atau seluruh warga, sehingga jangan sampai ada di antara mereka yang mengabaikan tentang protokol kesehatan,”tandasnya.

Saat Tim Cekal Covid-19 Sat-Brimob Polda Jateng berkoordinasi dengan pemerintahan Desa Winong, Kecamatan Kota Pati sebelum melakukan penyemprpotan disinfektan. Lainnya adalah penyemprotan di Terminal Kembang Joyo dan Pasar Rogowangsan.

Satu hal yang juga harus dipahami seluruh warga, lanjutnya, masing-masing harus berupaya agar jangan sampai menularkan virus Covid-19 itu kepada orang lain. Demkian pula, orang lain pun jangan sampai menularkan virus itu kepada siapa saja di lingkungan, sehingga dalam melakukan kegiatan hendaknya selalu memakai masker, dan jangan merasa untuk memakai masker tersebut adalah satu hal yang membebani.

Padahal memakai kelengkapan tersebut, adalah untuk saling menjaga dan menghindarkan kita dari penularan maupun tertular virus tersebut. Sedangkan hal lain yang juga harus benar-benar mendapat perhatian bersama seluruh warga, yaitu untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan mulai dari mencuci tangan dan jangan berkerumun dengan banyak orang.

Demikian pula, usahakan untuk selalu menjaga jarak dengan siapa saja karena hanya melalui upaya itu merupakan salah satu cara untuk memutus mata rantai penularan virus Corona (Covid-19). ”Sedangkan upaya Tim Cekal Covid-19 juga melakukan penyemprotan disinfektan, dan hal itu adakah semata-mata untuk melakukan pencegahan penyebaran virus tersebut,”tandasnya.