Maulid Nabi di Tengah Pandemi, Ketua Fraksi NasDem Ajak Teladani Rasulullah

0
52
Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Kabupaten Pati, Moh Ali Mundir
Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Kabupaten Pati, Moh Ali Mundir

SAMIN-NEWS.com, PATI – Cuti bersama Oktober 2020 kali ini bertepatan dengan Hari Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diperingati tiap 12 Rabiul Awwal yang jatuh pada Kamis, 29 Oktober 2020.

Ketua Fraksi Partai NasDem Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Moh Ali Mundir, ST mengingatkan kepada seluruh masyarakat Pati untuk tetap waspada dan selalu mematuhi protokol kesehatan meskipun sedang dalam masa libur panjang.

“Meskipun kita sedang dalam masa libur panjang cuti bersama, jangan sampai hal ini justru membuat kita lengah dan melupakan protokol kesehatan,” tuturnya saat dikonfirmasi Samin News, Kamis (29/10/2020).

Selain itu, Ali juga menyebut bahwa untuk memperingati Maulid Nabi, ia mengajak masyarakat Pati untuk kembali menarik benang merah ajaran Nabi Muhammad SAW dengan kondisi pandemi covid-19.

“Jika kita memperhatikan hadits, banyak sekali riwayat yang mengatakan bahwa Nabi Muhammad adalah sosok yang sangat mencintai kebersihan. Itu tentu erat hubungannya dengan menjaga diri dalam masa pandemi dengan tetap menaati protokol kesehatan serta menjaga kebersihan secara individu,” pungkasnya. (ADV)