Masker Scuba Tak Efektif, Mahasiswa KKN RDR UIN Walisongo Bagikan Masker SNI

0
34
Mahasiswa dari Kelompok 10 KKN RDR UIN Walisongo dibantu oleh Polsek dan Koramil Gembong saat membagikan masker.
Mahasiswa dari Kelompok 10 KKN RDR UIN Walisongo dibantu oleh Polsek dan Koramil Gembong saat membagikan masker.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Masker berbahan scuba dan buff adalah salah satu masker yang banyak dipakai oleh masyarakat. Namun beberapa waktu lalu, Kementerian Kesehatan beberapa waktu lalu memberikan imbauan agar masyarakat tak menggunakan masker berbahan tersebut.

Untuk itu, Mahasiswa dari Kelompok 10 Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler Dari Rumah (RDR) Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang berinisiatif untuk bagikan masker sesuai dengan Standar Nasional Indonesia (SNI) di wisata Waduk Gunungrowo, Desa Situluhur, Kecamatan Gembong, Minggu (18/10/2020).

Dengan ditemani oleh Polsek dan Koramil Gembong, para mahasiswa KKN tersebut membagikan masker serta memberikan edukasi terkait cara memilih masker yang benar dan sesuai SNI.

“Kita dari Mahasiswa berinisiatif untuk bagikan masker yang sesuai SNI. Hal tersebut karena kita masih melihat banyaknya masyarakat yang sepertinya belum mengetahui tentang ketidakefektifan masker scuba dan buff. Oleh karena itu kita bagikan masker dengan diberi card yang berisi ketidakefektifan masker scuba/buff dan juga cara memilih masker yang benar,” kata salah satu anggota KKN

Lebih lanjut mereka bergarap agar masyarakat semakin sadar dan juga tidak salah dalam memilih masker yang tepat.

“Semoga dengan diadakannya kegiatan ini masyarakat nggak bandel lagi buat pake masker dan nggak salah dalam memilih masker,” imbuhnya.

Pengirim : Indah Maisyaroh (Mahasiswa UIN Walisongo)