Ketua Fraksi PDI P : Warga Pati adalah Masyarakat yang Plural

0
18

SAMIN-NEWS.com, PATI – Belum lama ini media nasional digegerkan oleh dua kasus vandalisme di tempat ibadah yang terjadi Bandung dan Tangerang. Menyikapi isu nasional tersebut, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Pati, Teguh Bandang Waluyo optimis hal semacam itu takkan terjadi di Kabupaten Pati.

Saat dikonfirmasi Samin News, ia mengatakan bahwa hal semacam itu tentu bisa terjadi karena berbagai faktor. Namun menurutnya, hal semacam itu sangat kecil kemungkinannya bisa terjadi di Pati.

“Itu kan terjadi di musholla dan masjid yang ada di Bandung dan Tangerang. Saya tidak tau kondisi real disana, namun menurut saya masyarakat Pati takkan ada yang seperti itu,” ungkapnya optimis saat dikonfirmasi Samin News, Sabtu (3/10/2020).

Ia menambahkan bahwa menurutnya warga Pati adalah masyarakat yang religus dan memiliki toleransi tinggi, maka dari itu hal semacam itu kecil kemungkinan bisa terjadi di Kabupaten Pati.

Diakhir kesempatan, Bandang juga menyampaikan harapannya agar masyarakat Pati tetap menjunjung tinggi kerukunan serta pluralisme dalam bermasyarakat. (ADV)