Ketua Fraksi NasDem Sebut Pesantren Punya Potensi Besar Gerakkan Ekonomi

Ilustrasi : Warung di dekat pondok pesantren.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Pada momen Hari Santri Nasional, Ketua Fraksi NasDem DPRD Pati Moh Ali Mundir, ST menyebut bahwa pesantren memiliki potensi besar dalam menggerakkan ekonomi di masing-masing daerah, tak terkecuali dengan Kabupaten Pati.

Jika kita mengacu pada Pangkalan Data Pondok Pesantren Kemenag, setidaknya ada 175 pondok pesantren dan 24151 santri di Kabupaten Pati. Menurutnya, hal tersebut tentu menjadi peluang tersendiri dalam menggerakkan roda perekonomian daerah.

Ketua Fraksi NasDem DPRD Pati, Moh Ali Mundir, ST

“Dengan jumlah pesantren dan santri sebanyak itu, tentu hal ini menjadi peluang tersendiri bagi koperasi hingga Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dilingkungan pesantren tersebut,” tuturnya saat dikonfirmasi Samin News, Kamis (22/10/2020).

Lebih lanjut ia menyebut dengan dukungan dari semua pihak, tentu hal tersebut menjadi peluang besar dalam mendorong pemulihan ekonomi daerah.

“Pesantren ini aset dan potensi besar dalam menggerakkan serta memulihkan ekonomi di tengah pandemi Covid-19. Potensi besar ini harus kita dorong,” pungkasnya. (ADV)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Miliki Tiga Embung, Desa Pantirejo Tak Mengalami Kekeringan
Next post Saluran Tambatan Hewan di Pasar Wage Dibuat Tertutup
Social profiles