Gerakan Wajib Masker Diperpanjang, Fraksi NasDem : Perlu Adanya Dukungan Masyarakat

0
15
Ilustrasi : suasana Pati di malam hari.
Ilustrasi : suasana Pati di malam hari.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Menyusul Surat Edaran (SE) Bupati Bernomor 440/2660 yang menyatakan bahwa gerakan wajib masker dan pemberlakuan jam malam kembali diperpanjang hingga 14 hari mendatang, Ketua Fraksi NasDem DPRD Pati, Moh Ali Mundir, ST  memberikan apreasiasi terhadap langkah yang dilakukan oleh pemerintah daerah tersebut.

Menurutnya, perpanjangan kebijakan tersebut memang perlu dilakukan mengingat masih rendahnya tingkat kesadaran masyarakat Pati terkait pentingnya protokol kesehatan.

Ketua Fraksi NasDem DPRD Pati, Moh Ali Mundir, ST
Ketua Fraksi NasDem DPRD Pati, Moh Ali Mundir, ST

“Ini kan sudah diperpanjang hingga dua kali, semoga dengan keputusan tersebut nantinya masyarakat Pati berangsur akan memahami betapa pentingnya protokol kesehatan,” tuturnya saat dikonfirmasi Samin News, Selasa (13/10/2020).

Lebih lanjut Ali menegaskan agar semua pihak yang berwenang dalam penegakan peraturan tersebut bisa lebih tegas dalam menindak pelanggar yang kedapatan melanggar peraturan tersebut.

“Meskipun diperpanjang hingga berkali-kali, kalau memang tidak ada dukungan dari masyarakat tentu hal ini akan menjadi sebuah peraturan yang sia-sia. Ini wabah global, mari kita lawan kondisi pandemi ini melalui kesadaran personal terlebih dahulu,” pungkasnya. (ADV)