Genjot Industri Pariwisata, Dewan Pati Berikan Usulan Pembahasan Perda

0
34
Keindahan obyek wisata Bukit Naga Jolong.
Keindahan obyek wisata Bukit Naga Jolong.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Sektor pariwisata memiliki peranan penting sebagai salah satu sumber bagi penerimaan devisa, serta dapat mendorong pertumbuhan ekonomi nasional, khususnya dalam mengurangi jumlah pengangguran dan meningkatkan produktivitas suatu negara.

Untuk itu Endah Sri Wahyuningati, anggota Dewan Pati dari Fraksi Partai Golkar menyebut dalam pembahasan revisi Perda Pariwisata No. 8 Tahun 2013 agar diprioritaskan untuk tumbuh kembang pariwisata di Kabupaten Pati.

“Pembahasan revisi Perda Pariwisata No. 8 Tahun 2013 nantinya agar diprioritaskan untuk kepentingan tumbuh kembang pariwisata, termasuk terkait daya tarik investor untuk berinvestasi di bindang industri pariwisata di Kabupaten Pati,” tuturnya saat menyampaikan pandangan fraksi dalam rapat paripurna di Gedung DPRD Kabupaten Pati beberapa waktu lalu.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Pati menyampaikan terima kasih atas masukannya dalam pembahasan Perda Pariwisata No. 8 Tahun 2013.

“Kami berharap nantinya banyak investor yang tertarik untuk berinvestasi di bidang industri pariwisata, sehingga dapat mendorong pembangunan dan perkembangan pariwisata di Kabupaten Pati,” pungkasnya. (ADV)