Fraksi PKB : RAPBD 2021 Seharusnya Berfokus pada Pemulihan Ekonomi

0
25
Anggota Fraksi PKB DPRD Pati, H Haryono.
Anggota Fraksi PKB DPRD Pati, H Haryono.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dewan Perwailan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati memberikan beberapa catatan mengenai Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Racangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Kabupaten Pati tahun 2021.

Hal tersebut disampaikan oleh Anggota Fraksi PKB, H Haryono saat menyampikan pendangan fraksi terhadap Raperda RAPBD di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pati, Selasa (6/10/2020).

Sebagaimana tertuang dalam pasal 3 ayat 1 PP Nomor 12 tahun 2019 tentang pengelolaan keuangan daerah. Menurutnya, proses pengelolaan keuangan daerah yang meliputi keseluruhan kegiatan harus dilaksanakan secara tirtib dan efisien.

Dalam kesempatan tersebut, Fraksi PKB menyampaikan agar prioritas RAPBD tahun 2021 hendaknya lebih berfokus pada pemulihan ekonomi yang selama pandemi telah mengalami keterpurukan.

“Mengingat kondisi yang semakin terpuruk, perlu adanya langkah taktis dalam rangka pemulihan ekonomi secara macro dan hendaknya menjadi prioritas utama di dalam RABD tahun 2021,” pungkasnya. (ADV)