Fraksi NasDem Dorong Pemerintah Beri Perhatian Kepada Puskemas Gunungwungkal

0
16
Tampak depan Puskesmas Gunungwungkal.
Tampak depan Puskesmas Gunungwungkal.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Secara prinsip, Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) memiliki fungsi sebagai pusat pembangunan kesehatan masyarakat di wilayah tertentu. Jadi tentu keberadaan sebuah puskesmas tergolong penting mengingat fungsi dan peranannya dalam membangun tingkat kesehatan di suatu wilayah.

Berdasarkan hal tersebut, Fraksi Partai NasDem DPRD Pati saat mengikuti Rapat Paripurna yang membahas tentang Racangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Tahun Anggaran 2021 di Ruang Rapat Paripurna turut mengusulkan peningkatan fasilitas kesehatan.

Anggota Fraksi NasDem DPRD Pati, Sutikno.
Anggota Fraksi NasDem DPRD Pati, Sutikno.

Usulan tersebut disampaikan oleh Anggota Fraksi NasDem, Sutikno saat membacakan pandangan fraksi mengenai Raperda yang sedang dibahas tersebut.

“Mohon pemerintah daerah untuk lebih memperhatikan upaya pembangunan dan perbaikan sarana prasarana di Puskesmas Gunungwungkal,” tambahnya.

Lebih lanjut ia berharap hal tersebut tidak berhenti pada peningakatan indikator kinerja secara standar saja. Namun di tahun mendatang, ia berharap agar puskesmas yang ada utamanya Puskesmas Gunungwungkal dapat meningkat statusnya dan menyediakan rawat inap. (ADV)