Dewan Pati Imbau Pemerintah Tindak Tegas Pelanggar Protokol Kesehatan

0
8
Ketua Fraksi Demokrat DPRD Pati, Aris Sukrisno.
Anggota Fraksi Demokrat DPRD Pati, Aris Sukrisno.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Seperti kita ketahui bersama, penggunaan masker dalam kondisi masa pandemi seperti sekarang ini dianggap sebagai salah satu cara paling efektif dalam meminimalisir penyebaran covid-19.

Di Kabupaten Pati sendiri pemerintah daerah telah memberlakukan gerakan wajib masker. Bahkan gerakan tersebut sempat diperpanjang lantaran masih banyak masyarakat yang dianggap abai dan selalu melanggar aturan tersebut.

Fraksi Partai Demokrat DPRD Pati saat mengikuti Rapat Paripurna di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati menyampaikan apresiasinya kepada pemerintah daerah yang telah berupaya semaksimal mungkin.

“Kami Fraksi Demokrat menyampaikan apresiasi penuh terhadap kinerja pemerintah daerah yang menggalakkan wajib masker dan protokol kesehatan lainnya,” tutur Ketua Fraksi Demokrat DPRD Pati, Aris Sukrisno, Selasa (6/10/2020).

Namun, pihaknya sangat menyayangkan kesadaran masyarakat yang terbilang masih sangat rendah mengenai pentingnya protokol kesehatan.

“Masyarakat masih menyepelekan kondisi darurat covid-19 seperti sekarang ini. Kedepannya kami berhararap pemerintah lebih bekerja keras lagi dalam penindakan terhadap para pelanggar protokol kesehatan agar pandemi ini segera berakhir,” pungkasnya. (ADV)