Disoal Dewan Mengenai Pencatatan Sipil, Disdukcapil Terus Berbenah

SAMIN-NEWS.com, PATI – Dalam rapat paripurna beberapa waktu yang lalu, beberapa fraksi DPRD Kabupaten Pati menyoroti mengenai pelayanan kependudukan dan pencatatan sipil. Salah satunya adalah Fraksi NasDem yang diwakilkan oleh Sutikno.

Dalam kesempatan tersebut, Sutikno menyebut perlu adanya peningkatan pelayanan  terkait administrasi kependudukan dan pencatatan sipil.

Menyikapi hal tersebut Bupati menyebut bahwa pemerintah daerah melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) telah berkomitmen untuk terus meningkatkan dan memperbaiki pelayanan administrasi kependudukan.

“Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan dan memperbaiki pelayanan administrasi kependudukan,” tuturnya menanggapi.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa pencetakan Kartu Keluarga (KK) dan KTP dapat dilayani kecamatan. Hal tersebut adalah bentuk upaya mendekatkan pelayanan kepada seluruh masyarakat.

“Selain itu, masyarakat cukup mendaftar secara online, tidak perlu hadir ke kantor dan dokumen akan dikirimkan  ke alamat masing-masing tanpa adanya biaya,” pungkasnya. (ADV)

 

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Ilustrasi : Tenaga kesehatan yang Nampak kelelahan setelah menangani pasien covid-19. Previous post Bupati Tanggapi Masukan Fraksi Golkar Terkait Insentif Nakes
Next post Jelang Musim Penghujan; Seluruh Lampu Pengatur Lalu Lintas Dilakukan Pengecekan
Social profiles