Dewan Pati Dorong Pemerintah Perhatikan Pelaku UMKM

0
15
Ilustrasi : contoh produk UKM yang memiliki kualitas sangat baik.
Ilustrasi : contoh produk UKM yang memiliki kualitas sangat baik.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Seperti kita ketahui bahwa peran Usaha Mikro Menengah Kecil (UMKM) di Indonesia memiliki peran yang cukup besar. Bahkan menurut Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), UMKM memiliki andil besar dalam perluasan kesempatan kerja dan penyerapan tenaga kerja.

Dalam kesempatan Rapat Paripurna yang digelar oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Fraksi Gerindra turut menyoroti permasalahan yang dihadapi oleh UMKM di Kabupaten Pati.

Anggota Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Pati, Yeti Kristianti.
Anggota Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Pati, Yeti Kristianti.

Yeti Kristianti, anggota Fraksi Gerindra DPRD Pati menyebut bahwa salah satu persoalan yang perlu mendapatkan perhatian khusus ialah mengenai keberlangsungan UMKM di Kabupaten Pati.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa UMKM adalah salah satu sektor cukup parah berdampak pandemi covid-19, untuk itu pemerintah sudah seyogyanya memberikan perhatian khusus pada para pelaku UMKM di Kabupaten Pati,” tuturnya, Selasa (6/10/2020).

Lebih lanjut, Yeti menyebut bahwa pemerintah daerah bersama Dinas Koperasi dan UMKM (Dinkopumkm) Pati harus mendukung UMKM dengan memberikan program-program pemberdayaan yang dapat membantu para pelaku UMKM di masa yang sulit seperti sekarang ini. (ADV)