Dewan Pati : Penyertaan Modal Harus Berorientasi Pada Peningkatan Pelayanan

0
30
Anggota Fraksi Nurani Keadilan Rakyat Indonesia (NKRI) DPRD Kabupaten Pati, Warsiti.
Anggota Fraksi Nurani Keadilan Rakyat Indonesia (NKRI) DPRD Kabupaten Pati, Warsiti.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Beberapa waktu yang lalu, Warsiti anggota Dewan Pati dari Fraksi Nurani Keadilan Rakyat Indonesia (NKRI) menyebutkan bahwa penyertaan modal daerah ke dalam Badan Usaha Milik Daerah seharusnya dilakukan penekanan dalam hal peningkatan peran pelayanan kepada masyarakat.

“Penyertaan modal ke tiga Badan Usaha Milik Daerah tersebut sudah seharusnya dititik beratkan pada peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” tutur Warsiti saat menghadiri rapat paripurna di Gedung DPRD Kabupaten Pati beberapa waktu yang lalu.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Pati Haryanto menyampaikan terima kasih atas masukan yang diberikan kepada pemerintah daerah terkait penyertaan modal tersebut.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa penyertaan modal tersebut memang dilaksanakan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Dimana penyertaan modal perbankan dimanfaatkan untuk memperoleh akses permodalan melalui penyaluran kredit. Sementara untuk BUMD yang membidangi air minum dimanfaatkan untuk memperluas cakupan dan kontinuitas pelayanan,” pungkasnya. (ADV)