Dewan Pati Dorong BOS Pendamping Dikembalikan 100 Persen

0
16
Ilustrasi : kegiatan belajar mengajar sebelum masa pandemi.
Ilustrasi : kegiatan belajar mengajar sebelum masa pandemi.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Bertepatan dengan kondisi pandemi yang terjadi termasuk di Kabupaten Pati, Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Pendamping yang bersumber dari APBD kabupaten terkena refocusing hingga 60 persen.

Sebelumnya juga telah banyak pihak yang merasa keberatan dan menginginkan dana tersebut bisa dikembalikan seperti semula.

Menyikapi hal tersebut, Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Kabupaten Pati mendorong pemerintah daerah agar dana tersebut bisa dikembalikan sesuai dengan pagu rencana awal anggaran.

“Kami Fraksi PKB DPRD Pati berharap agar BOS Pendamping yang tahun 2020 direfocusing hingga tersisa 40 persen bisa dikembalikan sesuai dengan pagu awal anggaran,” tutur anggota Fraksi PKB DPRD Pati, Haryono.

Lebih lanjut ia mengungkapkan hal tersebut ia sampaikan mengingat banyaknya pihak yang mengeluhkan terkait dana BOS yang di refocusing pada tahun 2020.

“Selain itu, secara prinsip sebenarnya dalam kondisi pandemi yang menuntut semua sekolah menyelenggarakan KBM secara daring justru membutuhkan biaya ekstra,” pungkasnya. (ADV)