Rekanan Sediakan Lebih Rumput Sintetis untuk Lapangan Stadion Joyokusumo

0
51
Lapangan rumput sintetis Stadion Joyokusumo Pati yang tengah digelar pemasangannnya.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Pihak rekanan yang kini tengah mengerjakan paket pekerjaan pembangunan lapangan Stadion Joyokusumo Pati, sudah menangkap kekhawatiran fasilitas publik tersebut rusak karena ancaman serangan hama tikus jenis ”werok.” Sebab, lapangan tersebut menggunakan material rumput sintetis sehingga ancaman tersebut tidak tertutup kemungkinan suatu saat bisa terjadi.

Akan tetapi, ungkap pelaksana lapangan rekanan yang bersangkutan, Ahmad, pihaknya pun mengharap agar hal itu jangan sampai terjadi. Jika hal tersebut memaksa, maka pihaknya sudah melakukan antisipasi dengan melakukan pengadaan lembaran rumput sintesis tersebut melebihi dari kapasitas yang terpasang untuk panjang lapangan 105 meter dan lebar 75 meter.

Sebab, selesai pelaksanaan pekerjaan pemasangan rumput tersebut yang saat ini progres pekerjaannya sudah mencapai 90 persen, tentu ada tahapan-tahapan yang harus dilalui. ”Apalagi, batas akhir hari kalender pelaksanaan pekerjaan adalah masih cukup lama, yaitu pekan ketiga Desember 2020 mendatang,”ujarnya.

Penataan/pemasangan lembar rumput sintetis di lapangan Stadion Joyokusumo sisi selatan.

Kendati demikian, lanjutnya, jika seluruh pemasangan lembaran rumput buatan pabrik itu tuntas, dan progres pelaksanaan pekerjaan sudah mencapai 100 persen tetap harus dilakukan penyerahan tahap pertama kepada pihak pengguna anggaran. Dengan demikian, pihaknya harus melaksanakan tugas dan tanggung jawab lainnya yang tercantum dalam kontrak, yaitu menangani pemeliharaan.

Berdasarkan pertimbangan tersebut, maka jika hasil pekerjaan untuk lapangan rumput sintetis dimanfaatkan uji coba secara terus menerus, maka bila sampai terjadi kerusakan tentu harus melepas dan menggantinya sekalian satu lembar. Ukuran lembaran rumput tersebut adalah 4 X 4 meter, sehingga tidak bisa kalau hanya ditambal untuk pernbaikannya.

Demikian pula jika sampai ada yang rusak diserang tikus werok, maka pihaknya pun siap mengganti bagian lembaran yang dirusak. ”Akan tetapi yang kami harapkan, adalah mudah-mudahan agar binatang itu tidak menyerang dan merusaknya seperti kekhawatiran sejumlah pihak yang memperhatikan fasilitas publik, lapangan Stadion Joyokusumo ini,”imbuhnya.