Porserosi Minta Pemerintah Perhatikan Olahraga di Pati

0
17
Ketua Umum Persatuan Olahraga Sepatu Roda Indonesia (Porserosi) Pengurus Kabupaten Pati, Harisman.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Ketua Umum Persatuan Olahraga Sepatu Roda Indonesia (Porserosi) Pengurus Kabupaten Pati Harisman mengatakan bahwa olahraga mampu mempersatukan bangsa. Selain itu, bisa membentuk jiwa sportifitas, maupun kejujuran yang tinggi sehingga mental terasah kuat.

“Dengan olahraga dapat mempersatukan bangsa dan mencintai olahraga, dengan berolahraga dapat membentuk seseorang untuk menerapkan makna kejujuran, sportifitas dan punya jiwa kebangsaan yang tinggi,” ujarnya saat dikonfirmasi Saminnews, Kamis (10/9/2020).

Disisi lain, pemerintah juga harus mendukung dengan kepedulian serta perhatian terhadap atlet-atlet di daerah yang dalam hal ini Kabupaten Pati. Sebab, mereka telah berjuang untuk mengharumkan nama atas nama Kabupaten tercinta. Oleh sebab itu, pemerintah perlu memberikan penghargaan kepada mereka.

“Dari pemerintah perlu memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas dedikasi, pengorbanan serta perjuangan seluruh pihak yang berkontribusi dalam membangun kemajuan olahraga kepada atlit, pelatih, manejer, maupun pemilik club cabor,” tegasnya.

Karena, lanjutnya peran pemerintah sangat vital dalam mendukung kemajuan keolahragaan kepada Cabang olahraga (Cabor). Keberadaan pemerintah menjadi seorang pimpinan yang bisa memicu motivasi dan serta mendorong para atlit dalam menekuni olahraga. Juga sebagai fasilitasi untuk penyediaan sarana dan prasarana yang dibutuhkan secara memadai.

“Perhatian pemerintah yang lebih peduli, yang punya jiwa leadership, motifator, fasilitator. Artinya bisa memberikan inovasi-inovasi yang dapat menimbulkan dampak positif psycologis untuk atlitnya berprestasi,” jelas Harisman.

Adapun olahraga tentunya dapat menimbulkan semangat cinta tanah air, semangat untuk untuk mengangkat dan mengharumkan nama bangsa dan negara dengan ajang prestasi yang ditorehkan.