Laksanakan Sidak, Komisi A DPRD Pati Kecewa dengan Pemdes Wegil

0
66
Komisi A DPRD Pati, Bambang Susilo.
Ketua Komisi A DPRD Pati, Bambang Susilo.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Hari ini Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati melaksanakan sidak ke sejumlah desa yang ada di Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati. Sidak kali ini dilaksanakan dalam rangka melakukan pengawasan tata kelola pemerintahan di tingkat desa.

Hal tersebut sesuai dengan pernyataan Ketua Komisi A DPRD Pati, Bambang Susilo saat dikonfirmasi. “Tadi kami melaksanakan sidak ke sejumlah desa yang ada di Kecamatan Sukolilo,” ungkapnya kepada Samin News, Kamis (10/9/2020).

Lebih lanjut Bambang mengatakan bahwa hal tersebut merupakan agenda yang sebelumnya sudah di bahas saat rapat Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Pati beberapa waktu yang lalu.

Dari sidak yang dilaksanakan hari ini, Bambang mengatakan bahwa secara garis besar pihaknya tidak menemukan sejumlah ketidaksesuaian pada semua desa yang disidak kali ini. Hanya saja ia menyampaikan bahwa pihaknya merasa kecewa dengan salah satu desa yang ia kunjungi.

“Secara garis besar, semua baik-baik saja dan sudah sesuai, hanya saja kami merasa kecewa dengan Pemerintah Desa Wegil. Saat kami melakukan sidak, kades maupun sekdes justru tidak ada di kantor,” ungkapnya.

Menurutnya, hal seperti itu sudah seharusnya disoroti mengingat keberadaan kepala desa maupun sekretaris kepala desa sangat penting peranannya dalam hal pelayanan di desa tersebut.(ADV)