Porprov 2022, Pati Ditargetkan Tembus Lima Besar

0
20
Wakil Ketua II Koni Bidang Pembinaan Prestasi, Supar.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2022 menjadi ajang pembuktian Kabupaten Pati untuk mempertahankan posisi. Selain itu, dipinta mampu mendongkrak penambahan medali emas sehingga mampu mempertahankan posisi semula, bahkan naik satu hingga dua digit ke posisi lima besar.

Wakil Ketua II Bidang Pembinaan Prestasi Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Pati Supar, menegaskan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah tahun 2022 juga rencana salah satunya yang menjadi tuan rumah adalah Pati.

“Untuk penetrasi menuju lima besar dari posisi yang semula ketujuh dibutuhkan penambahan medali, khususnya dari medali emas. Jadi, bisa setidaknya mempertahankan posisi dan beranjak satu-dua level diatasnya,” paparnya saat dikonfirmasi Saminnews, Sabtu (5/9/2020).

Perolehan medali emas Porprov sebelumnya yaitu Kabupaten Pati mendapat perolehan sebanyak 22 medali emas. Untuk itu, ia menarget minimal bisa memperbaiki dengan perolehan medali emas paling tidak mendapat 25 medali emas, kata dia.

Lanjutnya, ada dua pekerjaan rumah yang menjadi prioritas ajang Porprov kali ini. Keduanya yaitu pencapaian perbaikan peringkat menuju lima besar. Serta untuk menuju lima besar itu, jelas dibarengi dengan perolehan medali emas pada tiap-tiap Cabang Olahraga (Cabor).

Sementara itu, Ketua Koni Pati H. Mustamaji menambahkan Cabor yang menjadi unggulan di Kabupaten setempat yaitu terdiri dari Dayung, Tarung Drajat, Pencak Silat, Angkat Berat maupun Tinju.

“Disamping itu juga ada Atletik dan Cabor Senam. Masing-masing Cabor tersebut kemarin yang menunjukkan hasil mendulang prestasi meraih medali emas,” tambahnya.

“Sementara yang kemarin meraih medali perak, diharapkan ke depan bisa meningkat dengan perolehan medali emas. Yaitu dari Cabor Panahan serta Renang,” tandasnya.