Nomor WhatsApp Tri Haryumi yang Diblokir Ternyata Digunakan Orang Lain

0
914
Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial dan Penangangan Fakir Miskin Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Pati, Tri Haryumi.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Kepada siapa saja utamanya para kolega yang mempunyai hubungan kerja maupun pertemanan dengan Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Anak dan Keluarga Berancana Kabupaten Pati, Tri Haryumi, untuk sementara ini diminta agar ekstra hati-hati. Lebih-lebih jika sedang menerima telepon maupun WhatsApp (WA) yang menggunakan nomor (081229072693).

Memang benar, papar yang bersangkutan, bahwa nomor itu semula adalah nomor asli miliknya tapi sudah diblokir, tapi anehnya masih ada yang membajak dan memanfaatkannya untuk  maksud-maksud dan tujuan tertentu. Sehingga dia memandang perlu, untuk segera menetralisir permasalahan tersebut agar jangan ada yang mempercayai lagi nomor itu, terutama bila dalam pembiacaraan sudah mengarah pada hal-hal untuk kepentingan pribadi.

Maksudnya, jika pihak yang sekarang menggunakan nomor tersebut sudah memberikan janji akan memberikan suatu bantuan, kemudian menanyakan nomor rekening hendaknya segera dihentikan/ditutup. ”Sebab, pembicaraan tersebut sudah mengarah pada modus penipuan dengan menggunakan identitas kami yang membidangi permasalahan sosial dan fakir miskin,”tandasnya.

Mengingat hal tersebut, lanjutnya, maka semua pihak jika sewaktu-waktu ada yang menghubungi dengan nomornya yang sudah diblokir lebih baik segera ditutup saja sebelum orang tersebut mengarah pada sasaran pembicaraan untuk menipu. Karena dia yang menjadi objek, maka pembicaraannya pasti tidak pernah berubah dari pembicaraan satu ke pembicaraan lainnya, yaitu siap untuk menyalurkan bantuan dari Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Anak dan Keluarga Berencana.

Hal yang berkait dengan itu, pasti tidak akan pernah ketinggalan mengingat tugasnya sehari-hari pada dinas tersebut memang menangani Bidang Pemberdayaan Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan. Akan tetapi kalau sudah mengarah, agar yang diajak komunikasi untuk dimintai nomor rekening baik atas nama yayasan maupun pereorangan hendaknya segara ditutup saja.

Jika masih meragukan atau ingin mengetahui benar ada lokasi bantuan atau tidak, silakan bisa datang langsung menanyakan hal itu ke pihaknya, jangan percaya pada modus-modus penipuan seperti itu. ”Sekali lagi nomor (081229072 693) adalah nomor asli milik kami pada awalnya, tapi sekarang sudah diblokir, maka jangan percaya kalau ada yang menggunakan dan yang jelas itu bukan kami, Tri Haryumi,”imbuhnya.