Komisi D DPRD Pati : Jangan Menggelar Pembelajaran Tatap Muka dalam Bentuk Apapun

SAMIN-NEWS.com, PATI – Di tengah kondisi pandemi seperti ini, tidak jarang sekolah di wilayah pedesaan dengan akses internet yang terbatas tetap melaksanakan pembelajaran tatap muka tanpa seizin dari pemerintah. Hal tersebutlah sangat lazim ditemui di beberapa wilayah di Kabupaten Pati seperti di Kecamatan Cluwak, Kabupaten Pati.

Menyikapi fenomena tersebut, Anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Wardjono menyampaikan bahwa kondisi seperti sekarang memang menjadi dilema tersendiri khususnya di sektor pendidikan.

“Biasanya hal seperti itu terjadi dengan kesepakatan antara orang tua siswa dan guru yang mengajar. Biasanya pembelajaran dilaksanakan diluar sekolah dan tidak mengenakan seragam,” tuturnya saat dikonfirmasi Samin News, Sabtu (12/9/2020).

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa sebenarnya hal seperti itu lebih baik tidak dilakukan demi kebaikan bersama. “Saya sangat bisa mengerti apa yang dirasakan orang tua dan guru yang berada di daerah dengan akses sinyal internet yang susah. Akan tetapi mengingat masih tingginya angka covid-19 di Kabupaten Pati, lebih baik jangan melaksanakan pembelajaran tatap muka dalam bentuk apapun,” pungkasnya. (ADV)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post 21 Warga Binaan Lapas IIB Pati Ikuti Pelatihan Kemandirian Kerja
Next post Peningkatan Ruas Jalan di Pati Sudah Memasuki Tahapan Pelaksanaan
Social profiles