Komisi B : Perlu Penanganan Luar Biasa untuk Menggenjot Ekonomi Pati

0
95
Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Dimas Thole Danu Tirto
Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Dimas Thole Danu Tirto

SAMIN-NEWS.com, PATI – Berlangsungnya pandemi virus corona di Indonesia dampaknya tentu secara langsung dapat terlihat diberbagai sektor, yakni ekonomi salah satunya. Bukan hanya ditingkat nasional, daerah-daerah seperti Kabupaten Pati tentu juga merasakan hal serupa.

Seperti yang diungkapkan oleh Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Dimas Thole Danu Tirto yang membenarkan hal tersebut.

“Dampak covid-19 ini sangat luar biasa. Ini merupakan masalah yang luar biasa dan dampaknya dapat dirasakan oleh masyarakat global termasuk Kabupaten Pati,” tuturnya saat dikonfirmasi Samin News, Selasa (15/9/2020).

Lebih lanjut ia menyebut bahwa dengan permasalahan yang luar biasa seperti ini, tentu diperlukan juga langkah dan regulasi yang luar biasa pula. “Ini kan masalah yang luar biasa, tentu penanganannya pun harus dilakukan secara luar biasa pula. Pola yang standar tentu tidak berlaku disini,” tambahnya.

Selain itu, sebelumnya ia juga mengungkapkan bahwa perkonomian Kabupaten Pati telah mengalami penurunan sebesar 30 persen selama pandemi. Hal tersebut tentu harus menjadi trigger bagi pemerintah daerah untuk segera berbenah dan mengevaluasi kinerjanya.(ADV)