Komisi A Ajak Ormas Berperan Aktif dalam Memberikan Edukasi Protokol Kesehatan

0
19
Komisi A DPRD Pati, Bambang Susilo.
Ketua Komisi A DPRD Pati, Bambang Susilo.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Tidak bisa dipungkiri bahwa untuk menyukseskan upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19, tentu dibutuhkan kerjasama dari berbagai pihak. Termasuk peran serta Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) tentu sangat dibutuhkan dalam hal tersebut.

Hal tersebut sesuai dengan apa yang diungkapkan oleh Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Pati, Bambang Susilo saat dikonfirmasi Samin News. Menurutnya peran serta Ormas tentu sangat dibutuhkan mengingat dengan strategisnya posisi di masyarakat.

“Peran serta Ormas tentu sangat strategis dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19. Hal tersebut dapat dilakukan melalui edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya protokol kesehatan,” tuturnya saat dikonfirmasi Samin News, Rabu (30/9/2020).

Ia juga menyampaikan harapannya kepada seluruh elemen masyarakat utamanya berbagai Ormas untuk turut berperan aktif dalam memberikan edukasi kepada masyarakat.

“Untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19, tentu dibutuhkan sinergi dari semua pihak. Saya berharap seluruh elemen masyarakat turut mendukung upaya pemerintah tersebut, terutama peran serta Ormas untuk mengedukasi masyarakat,” pungkasnya. (ADV)