Ketua Komisi D Imbau Masyarakat Patuhi Jam Malam

0
22
Ketua Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Wisnu Wijayanto
Ketua Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Wisnu Wijayanto

SAMIN-NEWS.com, PATI – Beberapa waktu yang lalu, Kabupaten Pati secara tiba-tiba menjadi sorotan nasional lantaran angka persebaran covid-19 terus merangkak naik. Dengan adanya hal tersebut, Ketua Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Wisnu Wijayanto turut merespon fenomena ini.

Saat dikonfirmasi, Wisnu menyebut bahwa perlu kerjasama antara pemerintah daerah dan masyarakat untuk memutus rantai persebaran virus mematikan tersebut. “Ini masalah bersama, bukan hanya pemerintah, masyarakat tentu juga harus ikut serta ambil bagian dalam upaya tersebut,” ungkapnya saat dikonfirmasi Samin News, Kamis (17/9/2020).

Lebih lanjut ia menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Kabupaten Pati yang telah mencanangkan gerakan wajib masker dan pemberlakuan jam malam di Kabupaten Pati.

“Dengan adanya gerakan wajib masker dan pemberlakuan jam malam, semoga hal ini akan segera membawa dampak positif dalam upaya yang dilakukan pemerintah daerah,” tambahnya.

Namun ia menambahkan bahwa meskipun ada pemberlakuan jam malam dan gerakan wajib masker, hal tersebut tak lantas efektif jika masyarakat tidak turut serta mendukung dan mematuhi aturan yang ditetapkan. “Ini masalah bersama, pemberlakuan jam malam dan gerakan wajib masker perlu adanya support system dari masyarakat,” pungkasnya. (ADV)