Ketua Komisi D Imbau Masyarakat Patuhi Jam Malam

Ketua Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Wisnu Wijayanto

SAMIN-NEWS.com, PATI – Beberapa waktu yang lalu, Kabupaten Pati secara tiba-tiba menjadi sorotan nasional lantaran angka persebaran covid-19 terus merangkak naik. Dengan adanya hal tersebut, Ketua Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Wisnu Wijayanto turut merespon fenomena ini.

Saat dikonfirmasi, Wisnu menyebut bahwa perlu kerjasama antara pemerintah daerah dan masyarakat untuk memutus rantai persebaran virus mematikan tersebut. “Ini masalah bersama, bukan hanya pemerintah, masyarakat tentu juga harus ikut serta ambil bagian dalam upaya tersebut,” ungkapnya saat dikonfirmasi Samin News, Kamis (17/9/2020).

Lebih lanjut ia menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Kabupaten Pati yang telah mencanangkan gerakan wajib masker dan pemberlakuan jam malam di Kabupaten Pati.

“Dengan adanya gerakan wajib masker dan pemberlakuan jam malam, semoga hal ini akan segera membawa dampak positif dalam upaya yang dilakukan pemerintah daerah,” tambahnya.

Namun ia menambahkan bahwa meskipun ada pemberlakuan jam malam dan gerakan wajib masker, hal tersebut tak lantas efektif jika masyarakat tidak turut serta mendukung dan mematuhi aturan yang ditetapkan. “Ini masalah bersama, pemberlakuan jam malam dan gerakan wajib masker perlu adanya support system dari masyarakat,” pungkasnya. (ADV)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Fraksi PPP Berharap Bank BPD Jateng Fokus Pemberdayaan Usaha Mikro
Next post Fraksi NasDem Imbau Masyarakat Tidak Suudzon Mengenai Jam Malam
Social profiles