Fraksi PPP Berharap Bank BPD Jateng Fokus Pemberdayaan Usaha Mikro

0
10
Ilustrasi : Usaha mikro dibidang kuliner.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Fraksi Partai Persatuan Pembangunan menyampaikan harapannya terkait penambahan modal yang diberikan kepada PT Bank Pembangunan Daerah Jateng sesuai dengan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) terkait  Penyertaan Modal Daerah.

Hal tersebut disampaikan oleh Fraksi PPP melalui Pandangan Umum Fraksi terhadap Tiga Raperda Kabupaten Pati yang ditandatangani oleh Ketua Fraksi, Suwito, Selasa (15/9/2020).

Dalam kesempatan tersebut pihaknya menyebut bahwa PT Bank Pembangunan Daerah Jateng akan mendapatkan tambahan modal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2021 lebih dari 9 miliar rupiah.

“Apresiasi kami sampaikan setinggi-tingginya atas kinerja PT Bank Pembangunan Daerah Jateng yang telah berkontribusi berupa deviden yang masuk ke kas daerah 2020 sebesar Rp. 19.300.000.000. Oleh karena itu, dengan tambahan modal yang diberikan tahun 2021 mendatang diharapkan benar-benar meningkatkan pelayanan di bidang perbankan. Terutama pemberdayaan usaha mikro menengah,” pungkasnya. (ADV)