Fraksi PDI P Sayangkan Perbedaan Data Jumlah TKA di Pati

Sekretaris Fraksi Partai PDI P, Dimas Thole Danu Tirto

SAMIN-NEWS.com, PATI – Fraksi Partai PDI Perjuangan soroti jumlah Tenaga Kerja Asing (TKA) yang ada di Kabupaten Pati. Pihaknya mempertanyakan mengenai perbedaan data yang dimiliki oleh Bupati dan data dari Kemenkumham Kantor Wilayah Jawa Tengah.

Dimas Thole Danutirto selaku sekretaris Fraksi PDI P DPRD Kabupaten Pati menyebut bahwa ada perbedaan data berbeda mengenai keberadaan TKA di Kabupaten Pati.

“Dari data yang disampaikan Bupati berdasarkan data Kementerian Ketenagakerjaan menyebutkan di Tahun 2019 jumlah TKA di Pati ada 8 orang. Namun dari data Kemenkumham Kemenkumham Kantor Wilayah Jawa Tengah mengatakan ada 15 orang TKA yang ada di Pati,” uangkapnya saat menghadiri Rapat Paripurna, Selasa (15/9/2020).

Menurutnya, hal seperti itu tentu perlu menjadi catatan khusus untuk mendeteksi keberadaan para TKA tersebut. “Jangan sampai ada TKA yang hanya mau mengambil untungnya saja tanpa mau berkontribusi apapun,” pungkasnya. (ADV)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Sekretaris Fraksi Partai Gerindra DPRD Pati, Yeti Kristanti Previous post PT Tirta Bening Dapat Modal 6 Miliar, Fraksi Gerindra Tekankan Perbaikan Tata Kelola
Anggota Fraksi Partai Demokrat, Siti Maudlu’ah Next post Fraksi Demokrat : Banyak Perusahaan yang Diam-diam Mempekerjakan TKA
Social profiles