Fraksi Partai Gerindra Sebut Penderita HIV Sering Mendapat Perlakuan Diskriminatif

0
11

SAMIN-NEWS.com, PATI – Fraksi Partai Gerindra DPRD Kabupaten Pati menyayangkan angka penderita HIV AIDS di Kabupaten Pati yang terbilang masih cukup tinggi. Terlebih para penderita rata-rata merupakan masyarakat dalam usia produktif.

Hal tersebut disampaikan Fraksi Partai Gerindra saat memberikan jawaban atas penyampaian Bupati Pati terhadap penyampaian pandangan Bupati mengenai Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Pencegahan dan Penanggulangan HIV-AIDS di Kabupaten Pati, Rabu (16/9/2020).

“Penderita HIV AIDS di Kabupaten Pati cenderung terus meningkat. Bahkan kenaikan tersebut kebanyakan menyerang masyarakat dalam umur produktif. Selain itu, masih banyak stigma negatif terhadap penderita di tengah masyarakat,” ungkapnya melalui jawaban yang ditandatangani oleh Ketua Fraksi Gerindra, Astori.

Bahkan ia menyebutkan bahwa para penderita selama ini seringkali mendapatkan perlakuan diskriminatif dari masyarakat sekitar. Dengan adanya Raperda tersebut diharapkan para penderita mendapatkan haknya terhadap pengobatan dan perawatan. (ADV)