Fraksi NKRI Sampaikan Harapan Terkait Pengoperasian BLK

SAMIN-NEWS.com, PATI – Fraksi Nurani Keadilan Rakyat Indonesia (NKRI) DPRD Kabupaten Pati menyampaikan harapannya terkait pembangunan dan pengoperasian Balai Latihan Kerja (BLK) serta sertifikasi profesi berstandar internasional.

Hal tersebut disampaikan oleh Fraksi NKRI saat menyampaikan pandangan umum mengenai tiga Rancangan Peraturan Daerah yang salah satunya adalah Raperda Retribusi Perpanjangan Izin Mempekerjakan Tenaga Kerja Asing (TKA) di Ruang Rapat Paripurna, Selasa (15/9/2020).

Dalam surat yang ditandatangani oleh Ketua Fraksi NKRI, Narso menyebutkan bahwa penetapan retribusi perpanjangan IMTA merupakan sebuah peluang bagi pemerintah untuk mendapatkan sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Dari hasil retribusi ini nantinya dapat digunakan untuk pembangunan dan pengoperasian Balai Latihan Kerja (BLK) serta sertifikasi profesi berstandar internasional bagi tenaga kerja lokal,” ungkapnya.

Maka dari itu, Fraksi NKRI menyatakan dukungannya terkait Raperda tersebut yang diharapkan nantinya dapat menjadi payung hukum yang jelas terkait hal tersebut. (ADV)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Dari Pagi Hingga Siang Belum Ada Pemakaman Jenazah Standar Protokol Covid-19
Next post BPBD Pati Kembali Droping Air Bersih ke Dua Desa
Social profiles