Fraksi NasDem Harapkan Kenaikan Kesejahteraan Petani

0
46
Ilustrasi : Petani yang sedang bekerja di area persawahan.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Bertepatan dengan Hari Tani Nasional 2020, Wakil Ketua Fraksi NasDem DPRD Kabupaten Pati, Roihan S. Pd. I menyampaikan bahwa petani harus mendapatkan apresiasi dalam urusan ketahanan pangan di masa pandemi covid-19, Kamis (24/9/2020).

Lebih lanjut Roihan menyebut bahwa di masa pandemi industri pertanian di Kabupaten Pati justru mengalamai kenaikan sebesar 16 persen. “Dalam kondisi seperti ini, petani tentu memiliki andil besar dalam upaya ketahanan pangan yang ada di Kabupaten Pati,” tambahnya kepada Samin News.

Wakil Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Kabupaten Pati, Roihan S. Pd. I
Wakil Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Kabupaten Pati, Roihan S. Pd. I

Seperti diketahui, bahwa Kabupaten Pati merupakan salah satu wilayah dengan tingkat produktivitas yang cukup tinggi dalam industri pertanian. Menurutnya pemerintah tentu perlu mengapresiasi petani yang telah bekerja keras untuk memaksimalkan hasil pertanian mereka.

“Dalam hal ini, pemerintah tentu perlu memberikan apresiasi kepada petani di Kabupaten Pati. Jika kita perhatikan, semua sektor di masa pandemi tentu mengalami kelesuan, tetapi disini pertanian justru mengalami kenaikan,” tuturnya.

Bertepatan dengan Hari Tani Nasional, ia berharap agar kedepan nasib petani mampu mengalami peningkatan kesejahteraan. Menurutnya hal tersebut tentu tidak berlebihan mengingat peran pertanian yang sangat dominan selama ini. (ADV)