DPMPTSP Adakan Lomba Desain logo MPP

0
64
Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sugiyono.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Pengerjaan proyek pemerintah Kabupaten Pati membuat Mal Pelayanan Publik (MPP) sudah semakin nampak hasilnya. Persiapan pembuatan MPP tersebut bukan hanya dari segi infrastrukturnya semata, melainkan juga yang berkaitan hal itu untuk saat ini telah dipersiapkan.

Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sugiyono mengatakan pihaknya tengah mengadakan lomba desain logo MPP. Logo tersebut nantinya, akan digunakan sebagai lambang resmi MPP ketika sudah aktif dioperasikan.

“Dalam rangka sosialisasi itu, kami dari Dinas Penanaman Modal mengadakan lomba desain logo¬† MPP. Dan membuka seluas-luasnya kepada peserta untuk mengikuti lomba tersebut,” Ujarnya saat dikonfirmasi Saminnews, Kamis (17/9/2020).

Lanjutnya, kata Sugiyono, gedung MPP akan difungsikan sebagai tempat atau sarana pelayanan pemerintah kepada masyarakat. Pelayanan terhadap khususnya perijinan. MPP sebagai mal pelayanan kepada masyarakat diartikan semua fasilitas untuk menunjang kemudahan yang lebih efektif dari berbagai bidang pelayanan maupun perijinan.

Pelaksanaan lomba desain logo MPP ini, berlangsung mulai tanggal 16 September sampai dengan 19 Oktober 2020. Artinya lebih dari sebulan masa perlombaan. Adapun pengumuman pemenang akan dijadwalkan tanggal 25 Oktober 2020.

Untuk jumlahnya sendiri, MPP yang disiapkan nantinya ada ratusan jenis pelayanan perijinan. Pelayanan tersentralistik atau dipusatkan di gedung MPP. “Alhamdulillah kira-kira ada 304 bidang pelayanan yang wacananya dibangun. Sehingga, masyarakat lebih mudah mengurus dengan kaitannya pelayanan perijinan,” jelasnya.

Adapun tujuannya bisa memberikan akses yang lebih luas kepada masyarakat untuk memperoleh pelayanan yang cepat, mudah, murah, transparan, pasti, dan terjangkau. Penyelenggaraan MPP merupakan terobosan pelayanan publik yang inovatif.

Oleh sebab itu, pihaknya mengajak kepada masyarakat Kabupaten Pati agar mikut serta dalam rangka sosialisasi dengan menjadi dan mendaftarkan diri lomba desain logo MPP.