Seorang Warga Pati Kidul Meninggal Dunia Terpapar Covid-19

0
778

SAMIN-NEWS.com, PATI – Seorang warga Kauman, Pati Kidul, Kecamatan Pati Kota pada hari Rabu (26/8) hari ini meninggal dunia karena terpapar virus Covid-19. Bahwa yang bersangkutan merupakan seorang laki-laki. Adapun selanjutnya dimakamkan di pemakaman desa setempat Makam Moyi sesuai ketentuan protokol yang berlaku.

Pemulasaraan jenazah Covid-19 tersebut sebelumnya dilakukan oleh salah satu rumah sakit swasta Pati, yaitu KSH. Hal ini lantaran sebelumnya yang bersangkutan menjalani perawatan medis secara intensif di dalam rumah sakit tersebut.

Adapun pemakaman dilakukan oleh bidang pemakaman pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sesuai ketentuan yang berlaku. Selaku pimpinan di lembaga tersebut menyatakan karena memang almarhum sesuai informasi terpapar covid-19.

“Untuk swab PCR bagi almarhum dinyatakan positif, oleh karenanya diagnosa menyebutkan positif terpapar covid-19. Untuk pemakaman dilakukan protokol kesehatan,” ucap dia.

Praktis dalam pelaksanaan pemakaman tersebut lengkap dengan pakaian alat pelindung diri (APD) sebagai sarana meminimalisir pada penyebaran virus. Sedangkan, semua yang yang bersinggungan dilakukan penyemprotan disinfektan.

Menurut data yang terpantau pada laman Web covid-19.patikab pada data update terakhir hari Rabu pukul 07.00 tadi pagi konfirmasi dirawat berjumlah 18 orang. Sedangkan yang meninggal tercatat 49. Disamping itu, menurut keterangan yang dihimpun Saminnews bahwa suspek yang dimakamkan oleh lembaga BPBD dengan ketentuan ala covid-19 terkini telah tercatat sudah 21 orang.