Pastikan Pembinaan Berjalan Lancar, Kodim Pati Laksanakan Pengawasan

SAMIN-NEWS.com, PATI – Dalam rangka memastikan seluruh rangkaian kegiatan Ketatalaksanaan Pembinaan Teritorial Triwulan III Tahun Anggaran 2020 berjalan dengan baik, Kodim Pati melaksanakan pengawasan kegiatan yang dipimpin oleh Kepala Staf Kodim Pati Mayor Inf Much. Sholihin yang dimulai hari ini, Senin (3/8/2020).

Dalam pelaksanaan pengawasan, Tim Wasgiat Ketatalaksanaan Binter yang berjumlah 5 orang rencananya akan menyambangi 6 Koramil yang ada di Pati. Pada kesempatan tersebut, Perwira Seksi Teritorial Kodim 0718/Pati Kapten Inf Kusmiyanto menyebut bahwa kegiatan pengawasan tersebut dilaksanakan agar seluruh rangkaian pembinaan berjalan sesuai denganh perencanaan.

Sementara itu, Kepala Staf Kodim Pati Mayor Inf Much Sholihin menyebut bahwa hal ini merupakan salah satu upaya yang ia laksanakan sebagai bentuk tanggung jawab akan kontrol semua pembinaan teritorial. “Ini adalah salah satu upaya dan fungsi kita sebagai staf salah satunya adalah untuk melaksanakan kontrol serta pengawasan tentang semua kegiatan pembinaan teritorial yang dilaksanakan oleh rekan-rekan dijajaran Koramil,” tambahnya.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan seperti ini sudah menjadi agenda rutin yang dilaksanakan setiap triwulan. “Kegiatan wasgiat seperti ini sudah kita laksanakan setiap triwulan dan rencana pada triwulan III ini akan kita laksanakan selama empat hari yang kita mulai hari senin (3/8) sampai dengan kamis (6/8), karena mengingat wilayah Kabupaten Pati yang cukup luas sehingga dengan ketersediaan waktu yang ada kita manfaatkan semaksimal mungkin,” sambungnya.

Diakhir kesempatan, pihaknya juga menjelaskan bahwa pengawasan kegiatan tersebut  difokuskan pada pemeriksaan data-data yang berada di seluruh Koramil sejajaran Kodim Pati meliputi data Pengumpulan data teritorial, data analisa kejadian, penyusunan rencana kegiatan Binter dan laporan kegiatan Binter.

About Post Author

Satriyo Abdi Nugroho

Previous post Enam Camat Negatif, Pernah Diprediksi Hasilnya Demikian
Next post Limbah Cair Masuk Pengolahan Ipal Sebelum Dialirkan
Social profiles