Layanan Kesehatan Puskesmas Dukuhseti Ditutup Hingga 24 Agustus

0
312
Camat Dukuhseti Agus Purwanto (tengah) bersama petugas yang lainnya.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Bahwa bagi warga Kecamatan Dukuhseti, Pati yang hendak berobat ataupun ceck up kesehatan di Puskesmas setempat dalam sementara waktu ini belum bisa dipastikan mendapatkan pelayanan. Hal tersebut sebelumnya lantaran beberapa pegawai kesehatan puskesmas Dukuhseti terpapar virus corona desease (Covid-19).

Dengan demikian, warga yang hendak berobat itu sementara waktu dialihkan ke tempat fasilitas kesehatan di tempat lain untuk mendapatkan haknya kesehatan. Karena memang kondisinya membuka layanan fasilitas kesehatan yang belum memungkinkan untuk hal itu.

Camat Dukuhseti Agus Purwanto membenarkan kondisi Puskesmas Dukuhseti yang saat ini pelayanan kesehatan ditutup. Karena tak lain untuk menghindari adanya perluasan wabah virus terkait. Dan utamanya adalah membentengi kesehatan di tengah masyarakat.

“Ya betul mas (Puskesmas Dukuhseti) ditutup. Karena ada 9 (sembilan) tenaga medis saat ini yang terpapar covid-19. Jadi alangkah baiknya untuk menghindari wabah meluas agar ditutup sementara waktu,” kata Agus kepada Saminnews, Sabtu (22/8/2020).

Penutupan Puskesmas Dukuhseti, katanya melanjutkan hingga ditutup selama 4 (empat) hari. Tepatnya ditutup mulai hari Jumat kemarin s/d Senin (21-24). Sementara itu, bagi layanan rawat jalan dan rawat inap agar dialihkan ke puskesmas Margoyoso I dan Puskesmas Tayu I, tambahnya.

Adapun selanjutnya, pembukaan layanan kesehatan akan dibuka kembali selepas masa penutupan tersebut. Selain itu, bahkan untuk layanan kelahiran masa penutupannya lebih lama lagi hingga awal bulan September bulan depan. “Untuk layanan kelahiran di Puskesmas sendiri bakal ditutup hingga 4 September mendatang,” Jelas Agus Purwanto.

Penutupan puskesmas tersebut, akhirnya layanan kesehatan dialihkan pada kedua puskesmas. Meskipun notabenenya jaraknya lebih jauh dari yang biasanya, namun hal itu lantaran adanya petugas medis yang terpapar covid-19.